Jamur Kulit Di Kaki

jamur-kulit-di-kakiInfeksi kulit biasanya terlihat mulai dari punggung kaki, telapak kaki bahkan sampai di selal-sela jari kaki. Umumnya infeksi jamur ini sering dialami oleh mereka yang kerap menggunakan sepatu tertutup dengan waktu yang lama atau sampai 12 jam. Pemakaian sepatu yang lama tersebut berpengaruh menimbulkan kelembaban kulit yang tinggi dan membuat jamur bertahan atau bahkan berkembang biak di daerah tersebut. Istilah athlete’s foot menjadi populer karena dimungkinkan bentuknya menyerupai sepatu olahraga atau atlit.

Jamur penyebab terbanyak dan tersering pada kaki berjenis trichophyton rubrum. Selain itu juga ada jamur trichophyton mentagrophytes. Jamur-jamur tersebut akan memakan serpihan lapisan kulit atau keratin pada kaki, dimana pada akhirnya akan menimbulkan reaksi radang. Masa inkubasi jamur tersebut terjadi dalam beberapa minggu, yaitu 2-3 minggu, mulai dari timbulnya jamur hingga menjadi infeksi. Namun terkadang orang yang mengalami hal tersebut tidak menyadari kapan infeksi itu terjadi.

Seseorang yang mengalami jamur kulit di kaki akan menunjukkan gejala seperti kulit yang kering, bersisik, mengelupas dan menimbulkan rasa gatal. Jika kulit tersebut digaruk atau mengalami gesekan, maka akan menimbulkan reaksi yang berlebihan akibat garukan yang memungkinkan masuknya bakteri dari tangan yang menggaruk. Efek selanjutnya bisa menimbulkan kemerahan bahkan bisa menimbulkan bintil bernanah di dalam sela jari kaki atau tempat tubuhnya jamur.

Pada dasarnya jamur di kaki bukan penyakit berbahaya, sepanjang tidak ada komplikasi dengan penyakit lain. Namun secara estetika, keberadaan jamur di kaki bisa jadi sangat mengganggu karena bau tidak sedap yang ditimbulkan oleh jamur kaki. Tidak hanya pada kakinya saja, tapi juga bau tidak sedap dari dalam sepatunya.

Sepintas gejala yang ditimbulkan oleh jamur kaki ini menyerupai kadas dan kutu air. Jadi untuk mengetahui apakah gejala yang timbul pada kulit kaki tersebut adalah infeksi kaki atau bukan, harus dilihat terlebih dahulu apa penyebab dari terjadinya jamur kaki tersebut. Penyebab infeksi jamur kaki tersebut bisa diketahui dengan baikan jamur yang diambil dari kerokan kulit yang mengalami infeksi.

Meski tidak sampai membahayakan nyawa, penyakit ini tidak boleh asal dibiarkan. Pasalnya, bila dalam jangka panjang terus saja, apalagi bila ada faktor trauma dari luar beruapa garukan atau gesekan, infeksi bisa menjadi lebih berat. Dalam artian akan timbul gelembung yang berisi cairan, lalu bisa menjadi bengkak dan nanah yang berada di dalam gelembung pun bisa pecah.

Padahal pengobatan untuk jamur kulit di kaki ini terhitung cukup sederhana, cukup diatasi dengan obat anti jamur. Jika infeksi meluas, maka obat anti jamur yang akan diberikan adalah obat yang dikonsumsi atau mungkin ditambah dengan salep yang dioleskan. Namun jika infeksinya ringan cukup diberikan obat anti atau salep saja. Penggunaan salep minimal dua minggu. Jika perbaikan kulitnya belum tuntas, maka bisa ditambahkan lagi waktu penggunaannya. Sedangkan untuk obat yang dikonsumsi minimal dikonsumsi antara 10 hari atau sampai dua minggu.


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Jamur Kulit & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Jamur Kulit and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>