Jamur Kulit di Wajah

Jamur Kulit di Wajah – Jamur kulit atau dalam istilah kedokteran disebut dengan dermatofitosis. Penyakit ini merupakan penyakit kulit yang penyebabnya adalah karena jamur golongan dermatofit, yakni adalah jamur yang dikategorikan ke dalam jenis genera Microsporum, trichophyton dan Epidermpphyton. Jamur kulit jenis ini biasanya tumbuh pada bagian klit yang mengalami kerusakan karena memanfaatkan bagian kulit mati tadi sebagai sumber nutrisi dan gizi pada jamur, karena sifat jamur adalah mempunyai enzimatik yang sifatnya khas. Jamur kulit ini biasanya tumbuh pada daerah yang lembab dan juga hangat. Jamur kulit di wajah biasanya lebih sering dikenal dengan istilah tinea feciei, jenis jamur kulit di wajah yang satu ini lebih sering terjadi dengan ciri bercak bulat dengan warna kemerahan dan rasanya juga sangat gatal. Bentuknya yang kasar serta lebih tebal dari permukaan kulit didaerah sekitarnya. Jika jaur tadi menyeranag pada bagian tangan, maka lebih sering dikenal dengan Tinea manuum dan biasanya ditandai dengan lesi yang berwarna kemerahan serta lebih tebal dibandingkan dengan kulit yang ada pada sekitarnya.

Jamur Kulit di Wajah

Jamur Kulit di Wajah

Jamur Kulit di Wajah

Jamur kulit di wajah dapat diatas dengan menggunakan dua cara. Namun cara pengobatannya tergantung dari gejalanya baik dengan menggunakan obat anti jamur topikal atau juga dengan menggunakan pengobatan sistemik. Dan beberapa jenis obat topikal yang khusus jamur kulit di wajah adalah ketoconazole, miconazole, dan econazole. Dan selain itu, cara menggunakan obat jamur kulit di wajah ini dilakukan dengan cara mengoleskan pada bagian yang terserang jamur. Jamur kulit di wajah akan menyebabkan terjadinya infeksi misalnya adalah seperti kurap dan juga jerawat. Infeksi yang bisa ditularkan kepada orang lain lewat dari kontak langsung serta lewat perantara atau media. Untuk kebanyakan kasus, tine feciei juga bisa disembuhkan dan diatasi dengan menggunakna krim oles topikal anti jamur harian dan juga selama sekitar 14 hari, infeksi yang berat maka membutuhkan krim dengan dosis yang lebih tinggi.

Hal yang harus dilakukan dalam mengatasi jamur kulit di wajah dan bagian tubuh yang lain adalah dengan cara memperhatiakn kebersihan diri sendiri serta juga menjaga kekebalan pada tubuh jika Anda tidak ingin infeksi jamur menyerang Anda. Selain itu, bahaya dari infeksi jamur yang bukan hanya menimbulkan masalah paru atau juga kurap saja, namun juga dapat menyebabkan munculnya kematian jika infeksi yang terjadi secara meluas dan bahkan masuk ke dalam organ tubuh kita.

Oleh sebab itulah, jika Anda terserang infeksi jamur, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan mendapatkan penanganan dengan segera. Dan pengobatan yang dilakukan biasanya adalah dengan menggunakan obat antijamur. Pengobatan yang lamanya tergantung dari tingkat infeksi yang muncul. Pengobatan yang diusahakan untuk dilakukan hingga penyakit hilang dan juga sembuh dengan total.

Selain itu juga, ada beberapa jenis obat yang mempunyai sifat iritan dan yang maksudnya disini adalah cara kerja dari obat ini bisa menghilangkan jamur caranya adalah dengan mengikis bagian permukaan yang terserang jamur pada tiap lapisannya. Dan biasanya obat ini diperlukan selama 1-4 minggu untuk jenis penyakit jamur kulit panu dan juga kurap. Namun kondisi ini juga tergantung dari tingkat keparahan enyakit, jenis obat lain yang mempunyai sifat fungisida. Dan ini lebih mengarah dengan sasaran langsung pada jamur itu sendiri tanpa menyebabkan terjadinya iritasi kulit.

Obat jamur kulit di wajah yang dapat membantu menghilangkan gejala gatal akibat serangan jamur adalah ;

  1. Temulawak
    Ambillah 30gr temulawak, 20 gr kunyit bersihkan terlebih dahulu dan kupas, 10 gram sambiloto. Cara membuat obat ini adalah cucilah sampai bersih semua bahan, kemudian rebuslah dengan air secukupnya saja selama 2-5 hari, kemudian saring dan setelah itu minumlah obat ini 2 kali sehari sampai gatal yang Anda rasakan sudah hilang.
  2. Minyak kelapa
    Ambilah minyak kelapa dan daun sidaguri secukupnya saja. Cara membuat obat herbal gatal ini adalah dengan mencuci sampai bersih daun, setelah itu haluskanlah kemudian ditambahkan minyak secukupnya saja, aduklah sampai merata dan setelah itu dioleskan ke kulit yang gatal.
  3. Kulit manggis
    Ambillah 100 gram kulit buah manggis dan 20 lembar daun sirih. Cara membuat ramuan ini adalah cucilah hingga bersih bahan-bahan dan setelah itu rebuslah menggunakan air. Setelah itu diamkanlah dan kemudian tunggu sampai hangat, dan setelah itu cucilah kulit yang gatal tadi menggunakan air setelah Anda mandi.
  4. Leunca
    Obat jamur kulit yang selanjutnya adalah tumbuhan leunca, kemudian cucilah bersih sampai halus dan kemudian oleskan tumbukan dari daun pada bagian kulit yang gatal.
  5. Ketepeng
    Obat jamur kulit yang selanjutnya adalah daun ketepeng secukupnya saja. Kemudian cucilah sampai bersih dan setelah itu haluskanlah. Kemudian tempelkan daun ketepeng tadi pada bagian kuit yang gatal. Atau juga anda bisa merebusnya menggunakan daun dan juga mencuci kulit Anda memanfaatkan air tadi.

Itulah informasi mengenai Jamur kulit di wajah, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

Jamur Kulit di Wajah

CARA PEMESANAN SUPER GREEN PLUS G2

Cara Alami Mengobati Penyakit Seputar Kulit:
Gatal-gatal, Jamur, Panu, Kadas, Kurap, Kutu Air, Eksim Basah, Eksim Kering, Kaki Pecah-pecah dan Bersisik

1 Box SUPER GREEN PLUS G2 Isi 10 mL  = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan : Pesan SUPER GREEN PLUS G2, Jumlah Box, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Jamur Kulit & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Jamur Kulit and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.