Jamur Kulit

jamur-kulit-di-kakiJamur kulit memang senang tumbuh di tempat yang lembab seperti kaos kaki basah. Penyebab terjadinya jamur kulit disebabkan oleh faktor pencetus seperti perubahan cuaca, kelembaban, alergi makanan, serta stress emosi dan fisik.

Jamur kulit dapat menyerang bagian kulit tubuh manapun, namun yang paling sering adalah kaki dan tangan. Awalnya rasa gatal-gatal di kulit telapak tangan, gatal menghebat dan terasa panas, kulit merah meradang dan akhirnya sampai mengelupas. Atau sebelumnya mungkin tumbuh lepuh kulit.

Apabila kulit terlampau lama terpapar air, lapisan “mantel kulit” pelindungnya dari ancaman luar tubuh akan dihilangkan oleh pemakaian sabun yang sering dan lama. Jamur kulit yang ada beberapa sela jemari kaki paling sering disinggahi. Maka, muncul semacam eksim kulit. Orang menyebutnya penyakit “kutu air”. Obatnya dengan krim antijamur.

Pada setiap bagian kulit yang lembab, basah dan kulitnya sudah lebih tipis disitu jamur kulit biasanya menyerang. Ada bermacam-macam penyakit jamur kulit yang kita kenal. Yang paling akarab adalah penyakit panu. Sekerabat dengan jamur panu, ada pula jamur kulit yang gemar memilih tempat-tempat yang lembab, seperti di selangkangan paha dan di lipatan payudara. Pada tempat-tempat inilah jamur kulit ini bersarang.

Adapun keluhan yang paling menonjol, seperti kebanyakan penyakit jamur kulit adalah rasa gatal. Rasa gatal pada penyakit jamur kulit ini hebat sekali. Sedemikian hebatnya, sehingga penderita merasa “nikmat” dan asyik sekali selama menggaruk gatalnya. Akibatnya, “daerah” eksimnya mengeluarkan getah yang membasahi kelainan kulitnya. Semakin hari, kelainan kulit yang digaruk semakin meluas, semakin parah dan tak sembuh-sembuh.

Jamur kulit sangat menyukai kulit yang kurang bersih. Kulit yang kotor dan lembab merupakan tempat yang subur baginya untuk bertumbuh. Lebih-lebih di daerah-daerah yang senantiasa lembab, seperti di sela-sela jari, lipatan kulit, selangkangan maupun di lipatan payudara yang merupakan rumah paling subur bagi jamur kulit.

Apalagi jika kurang tekun berobat, penyakit jamur kulit akan sangat sukar disembuhkan. Lebih-lebih jika sudah ditunggangi oleh infeksi tumpangan atau jamur lain.

Perawattan dan pemeliharaan kulit agar senantiasa bersih dan kering merupakan upaya pencegahan penyakit jamur kulit. Karena itu, rawatlah kulit, terutama bagian-bagian yang rawan baik pada waktu mandi maupun sesudahnya. Berikanlah bedak setiap kali habis mandi di bagian-bagian yang banyak terdapat lipatan kulit, sebelum penyakit jamur menyerang.


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati Jamur Kulit & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Jamur Kulit and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>